8 Ciri Bahwa Anda Akan Naik Jabatan di Kantor

2 min read

Dalam dunia karir, promosi akan menjadi salah satu prestasi yang selalu didambakan setiap karyawan atau karyawan. Tetapi untuk mempromosikan promosi karyawan, ada banyak hal yang dipertimbangkan oleh CEO atau pendiri perusahaan.

Kinerja dan kinerja tentu saja merupakan salah satu pertimbangan penting bagi pemilik bisnis untuk mempromosikan posisi pada karyawan. Di sinilah Anda yang sedang mengejar karir di sebuah perusahaan, harus ekstra berjuang untuk menunjukkan prestasi sehingga Anda dapat dipromosikan ke promosi.

Sekarang untuk mengetahui lebih dekat apakah seorang karyawan akan dipromosikan oleh atasan untuk promosi atau tidak, kita dapat mengenali tanda-tandanya. Berikut adalah beberapa tanda bahwa seseorang akan dipromosikan dalam kariernya.

Diberikan Tanggung Jawab Yang Lebih Besar

Tanda pertama bahwa Anda akan dipromosikan untuk promosi diberi semakin banyak tanggung jawab. Jadi jika Anda kemudian dipercaya oleh atasan Anda untuk mengambil tanggung jawab lain, maka jangan ditolak.

Karena kepercayaan bos ini biasanya merupakan pertanda bahwa Anda akan diproyeksikan ke posisi yang lebih tinggi. Pemberian tanggung jawab yang lebih besar dari pengawas itu sendiri biasanya merupakan bagian dari ujian dan sebagai ilustrasi ketika menduduki suatu posisi.

Namun dibalik itu jika Anda mampu melewatinya dengan melaksanakan tanggung jawab dengan benar, maka Anda akan segera mendapatkan promosi untuk promosi tersebut.

Rencana Karir Jangka Panjang yang Ditanyakan

Ambisi atau tujuan karier seorang karyawan di sebuah perusahaan berbeda. Beberapa hanya batu loncatan, hanya ingin bekerja dan memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka atau juga memiliki ambisi jangka panjang untuk menduduki posisi tertinggi.

Sekarang jika ada bos yang kemudian meminta rencana karir jangka panjang Anda di perusahaan, maka itu berarti dia ingin memproyeksikan Anda untuk naik. Jika kemudian Anda menjawab dengan ambisi untuk mencapai level tertinggi di perusahaan maka bersiaplah untuk naik.

Sering Diundang Dalam Rapat Terbatas

Selanjutnya, tanda bahwa Anda sedang diproyeksikan untuk promosi akan diundang ke pertemuan terbatas. Pertemuan terbatas dengan dewan direksi tentu tidak sembarang orang bisa mengikutinya. Sekarang jika Anda sering diundang ke atasan untuk menghadiri rapat terbatas, itu pertanda baik bagi karier Anda. Ini karena posisi Anda akan segera dipromosikan.

Boss Mengundang Makan Siang

Jika dalam minggu-minggu ini Anda sering mendapat tawaran makan siang bersama dari atasan, maka berbahagialah. Alasannya, ini adalah tanda bahwa bos menghormati Anda dan mempercayai Anda. Sekarang undangan ke bos untuk makan siang ini juga bisa menjadi tanda bahwa Anda akan segera mendapatkan promosi.

Sering Dapat Pelatihan

Untuk mendapatkan orang yang tepat di posisi, pemilik bisnis pasti akan menerapkan beberapa kualifikasi yang harus dipenuhi oleh karyawan. Nah untuk alasan ini maka pemilik bisnis biasanya akan mengirim orang di perusahaan untuk menghadiri pelatihan. Nah, Anda yang dalam waktu dekat sering mendapat tawaran untuk ikut pelatihan, maka ini bisa menjadi pertanda bahwa Anda akan dipersiapkan untuk suatu posisi.

Bos Anda sering meminta saran dan pendapat Anda

Selanjutnya, tanda bahwa Anda akan dipromosikan adalah bos yang sering meminta saran dan pendapat Anda. Jika bos Anda sering meminta saran dan pendapat Anda, itu berarti Anda dianggap sebagai orang penting bagi mereka. Nah, di sinilah bos Anda telah melihat potensi besar Anda dan promosi hanya masalah waktu.

Anda Memiliki Kecerdasan Emosional Yang Baik

Seorang pemimpin dituntut memiliki kecerdasan emosi yang tinggi. Dengan kecerdasan emosional ini mereka akan dapat mengendalikan perusahaan dengan semua masalah yang ada. Sekarang jika Anda adalah orang yang dianggap bos sebagai seseorang yang memiliki kecerdasan emosi yang baik, maka itu pertanda bahwa Anda akan segera mendapat promosi.

Posisi Pengganti

Setelah beberapa tanda di atas Anda alami dan kemudian ada atasan Anda tiba-tiba dipromosikan, maka tanda Anda akan naik menjadi lebih jelas. Alasannya, ketika bos Anda naik, akan ada posisi kosong yang ditinggalkannya. Sekarang dari sini Anda akan memiliki peluang besar untuk menggantikan posisinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *